Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Budi Gunawan kembali terpilih sebagai Ketua Umum PB ESI periode 2024-2029

Jenderal Polisi (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan S.H., M.Si. Ph D. terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) periode 2024-2029. Budi Gunawan terpilih secara aklamasi pada Musornas-I yang berlangsung pada 5-6 Oktober 2024 di Hotel InterContinental, Jakarta Selatan.

Budi Gunawan dinilai berhasil dalam memimpin kepengurusan PB ESI 2020-2024. Pada periode tersebut, peserta Musornas-I yang berasal dari 34 provinsi di seluruh Indonesia mengapresiasi prestasi dan perkembangan esports Indonesia pada periode tersebut dan berharap prestasi akan makin meningkat di periode 2004-2029, terutama mengingat di periode tersebut esports diprediksi akan berkembang dan memiliki penyelenggaraan olimpiade khusus esports.

“Prestasi dan perkembangan esports Indonesia terus menanjak pada periode 2020-2024. Apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus PB ESI 2020-2024 dan seluruh ekosistem esports Indonesia, termasuk atlet-atlet dan pelatih Tim Nasional Indonesia yang berkontribusi dalam memajukan prestasi Indonesia di kancah dunia,” tutur Budi Gunawan.

Prestasi esports Indonesia terus meningkat di bawah pengurus PB ESI periode 2020-2024

Prestasi esports Indonesia terus meningkat di bawah pengurus PB ESI periode 2020-2024

Terpilihnya kembali Budi Gunawan sebagai Ketua Umum PB ESI tidak lepas dari pengembangan ekosistem esports Indonesia, yakni masuknya Esports ke dalam UU No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, sebagai Cabor Ekshibisi pada PON Papua 2021 dan Cabor Resmi pada PON Aceh-Sumut 2024, serta mendapat pengakuan dari organisasi esports dunia, seperti International Esports Federation (IESF), Global Esports Federation (GEG), dan Asia Esports Federation (AESF).

Tidak hanya itu, kepemimpinan Budi Gunawan selama menjabat sukses meningkatkan pembinaan atlet Esports Indonesia, seperti menggelar Akademi Esports di tingkat SD hingga Perguruan Tinggi bersama Akademi Garudaku, kegiatan pembinaan untuk Pelatih dan Wasit Esports, serta memberikan dukungan kepada atlet berprestasi melalui Program CPNS dari Pemerintah melalui Kemenpora.

Selain itu, Budi Gunawan berhasil membawa Timnas Esports Indonesia meraih prestasi bergengsi di Kejuaraan Antar Bangsa, di antaranya Juara Umum SEA Games Kamboja 2023, menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia IESF 2022 hingga meraih Juara Umum, dan meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu pada SEA Games 2021 Vietnam.

Sementara itu, dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, menyampaikan pujian terhadap kinerja PB ESI 2020-2024 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Budi Gunawan dan Wakil Ketua Umum Bambang Sunarwibowo, yang diperkuat oleh insan-insan esports terkemuka Indonesia.

“Mewakili Pemerintah, kami menyampaikan apresiasi atas capaian dalam membangun ekosistem esports Indonesia serta prestasi yang diraih oleh Timnas Esports Indonesia di bawah kepengurusan PB ESI Periode 2020-2024. Kami berharap, pengembangan dan prestasi esports dapat terus berlanjut dan bahkan berkibar lebih tinggi di masa kepengurusan PB ESI Periode 2024-2029,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *